Jun 12, 2012

Advertisement

5 Faktor Penting Saat Memilih Penginapan untuk Travelling

Advertisement


ahmedabad.com


Penginapan merupakan salah satu faktor penting yang harus ada dalam daftar rencana liburan atau travelling. Hotel, vila, losmen atau hostel akan menjadi tempat istirahat untuk mengisi tenaga dan melanjutkan perjalanan esok harinya.  

Selain menjadi tempat istirahat, anda dapat mengisi ulang baterai ponsel dan kamera di penginapan. Oleh karena itu, anda harus memikirkan dengan matang saat menetukan tempat menginap. Berikut ini adalah 5 hal penting yang harus diingat saat memilih penginapan.

1. Pilih yang Sesuai Kebutuhan

Ada banyak jenis travelling, mulai backpacking, berkemah, liburan keluarga, solo travel atau family travelling. Untuk itu pilihlah penginapan yang sesuai kebutuhan. Apabila anda bacpakcer, losmen atau hostel dengan harga murah dapat menjadi pilihan utama. Tetapi jika travelling bersama keluarga, maka hotel berbintang atau villa menjadi pilihan tepat untuk kenyamanan keluarga anda.

2. Harga

Setelah menetapkan kebutuhan, perhatikan harganya. Ingat harga penginapan sangat berpengaruh dengan pengeluaran anda selama dalam perjalanan. Pilih harga hotel yang sesuai dengan budget perjalanan. Selain itu anda juga bisa mendapat harga murah untuk menginap di hotel berbintang. Caranya dengan mencari promo melalui travel agent.

3. Fasilitas

Berbagai macam fasilitas di penginapan jangan luput dari perhatian. Cek kondisi air, AC, listrik dan lainnya. Jika ada yang kurang memuaskan, anda bisa melapor ke pihak hotel untuk menanganinya. Tentu anda tidak mau jadawal istirahat terganggu karena teknis di penginapan. Selain itu, perhatikan pula kebersihannya supaya lebih nyaman saat istirahat

4. Keamanan

Keamanan menjadi kunci kenyamanan saat bermalam di penginapan. Jangan ragu bertanya pada pihak hotel tentang segi keamanan di tempat tersebut, dan fasilitas apa saja yang diberikan untuk keamanan tamu. Jangan lupa juga untuk memperhatikan lingkungan di sekitar penginapan, tentu anda dapat menilainya sendiri.

5. Akses

Hal ini mungkin dipandang kecil, tapi akan sangat berpengaruh untuk kegiatan traveling anda. Perhatikan akses dari dan menuju penginapan. Tidak ada salahnya anda memilih penginapan di dekat obyek wisata, atau berada di tengah kota. Hal ini akan membantu anda dalam perjalanan wisata anda. Dengan mempelajari akses dari dan ke penginapan, akan lebih menghemat waktu dan uang serta menghindari anda tersesat di jalan.


                           
Sumber: Wolipop.com



Advertisement

0 comments:

Follow by Email

Copyright © Ellys' Notes | Powered by Blogger | Theme by NewBloggerThemes.com

About // Contact // Privacy Policy