Jul 3, 2012

Advertisement

5 Destinasi Wisata Terbaik 2012

Advertisement


Inilah 5 diantara 25 destinasi wisata terbaik di dunia versi National Geographic Traveler untuk tahun 2012.Sayangnya Indonesia belum masuk dalam daftar yang dirilis National Geographic Traveler ini. Berikut 5 tempat tersebut :

1. Iceland
    Negara kepulauan yang terletak di Atlantik utara ini merupakan peninggalan terakhir jaman es. Pemandangan di negara berpenduduk  320.000 jiwa ini didominasi oleh pantai pasir hitam, air terjun yang bergemuruh, tebing yang menjulang, lembah, gletser putih dan letusan gunung berapi.  Kita akan seperti merasa tinggal di atas bumi yang baru terbentuk. Jika anda suka adventure traveling, maka masukkan Iceland ke dalam daftar kunjungan anda. 

    Iceland (photo by Johnathan A Esper)

     2. Koh Lipe, Thailand


    Pantai yang pernah menjadi setting film “The Beach” ini di sebut Perfect Beach. Terletak di bagian selatan laut Andaman, merupakan bagian dari Taratuo National Marine Park  dan hanya bisa diakses dengan perahu di pelabuhan yang juga melayani pelayaran ke Pulau Krabi dan Langkawi di Malaysia. Pantai ini memiliki terumbu yang masih asli dan memiliki sekitar 25 % species ikan tropis.

    Koh Lipe, Thailand (photo by: Nicholas Pitt)



    3. Yunani

    Krisis keuangan memang tengah melanda Eropa terutama Yunani. Namun di balik kemelut ekonomi, Yunani tetaplah negeri yang memiliki nuansa kecantikan kuno. Menikmati resort di tepi lautnya, melintasi ngarai dari Roumeli dan pegunungan Mani, menonton pelikan pink terbang di Prespa lake. Dan sebuah tempat di dusun kecil di Peloponnese selatan, Kardamili.  Sebuah tempat yang layak menjadi tujuan traveling anda.


     Greece (photo by Reiner Harscher)

    4. London




    Kota yang akan menjadi tuan rumah olimpiade 2012 ini menghabiskan 15 milyar $ untuk mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade itu. Walaupun tiket untuk semua cabang olahraga Olimpiade nanti sudah terjual habis namun anda tak perlu kecewa karena anda tetap dapat menikmati tempat lainnya di London. Buckingham Palace, London Eye, Oxford street, St. James Park dan saat ini London memiliki landmark baru setelah Tower Bridge yaitu Cityhall. 




    CityHall & Tower Bridge (photo by Dagmar Schwelle)



    5. North Colombia


    Pantai indah yang terletak di Tayrona National Park menjadi salah satu andalan wisata di negara ini. Tapi landscape pegunungan sepertinya menjadi wisata alam yang juga mengagumkan. Pantaslah North Colombia menjadi destinasi wisata di persimpangan Karibia dan Amerikan Selatan.

    Pantai di Tayrona National Park (photo by Jane Sweneey)






    Advertisement

    0 comments:

    Follow by Email

    Copyright © Ellys' Notes | Powered by Blogger | Theme by NewBloggerThemes.com

    About // Contact // Privacy Policy