May 20, 2012

Advertisement

[Photo Story] Turkey Spring Trip

Advertisement


Yang namanya diajak jalan-jalan, semua anak pasti seneng banget.. halahhh bukan cuma anaknya, emaknya juga seneng gitu hihihihi.... Gimana nggak seneng, libur masak, libur beberes rumah, libur nyeterika, libur... libur... 

Sengaja anak-anak nggak kami kasih tau mau liburan kemana. Kami merencanakan pergi ke Turki, setelah membaca sebuah buku referensi tentang traveling ke Turki dan mencicipi makanan Turki di Family International Fun Day sekolah Faiz. Setelah mereka kelar ujian baru deh dikasih tau. Jeng..jeng... setelah mereka tau, mereka jingkrak-jingkrak kegirangan, "Asiiikkkk... kita liburan  ke daratan Eropah, biar belum ke Paris nginjek tanak Eropanya dulu nggak papa deh.. " hihihihi.... *lebay :D

Turki memang pilihan liburan luar negeri murah buat kami yang kebetulan tinggal di Kairo, cuma 2 jam aja naik pesawat. Jadi mumpung masih tinggal di Kairo, sempetin ke negeri 2 benua ini. Kalo udah di Indonesia ongkos pesawat ke Turki buat 5 orang udah mahal bok.... 

Tibalah waktu liburan yang (akan) menyenangkan ini, berangkat dari Kairo airport jam 03.30 pagi, dari abis Isya' anak-anak udah saya suruh tidur, karena sesampainya di Istanbul keesokan hari kami nggak bisa langsung check-in hotel. Waktu check in kan jam 13.00 sedangkan nyampe bandara sekitar jam 06.00 pagi. Lha jadwalnya sambil nunggu check-in hotel kita mau jalan-jalan ke seputaran Blue Mosque gitu. 

Dasar anak-anak, disuruh tidur malah nggak ada yang merem malam itu, sampai saatnya berangkat ke bandara jam 24.00. Ya udah deh akhirnya nggak ada yang tidur sama sekali, termasuk emaknya .

Lihat gaya keempat orang ini waktu nunggu di bandara..




Setelah nunggu beberapa jam di ruang tunggu bandara, sesaat kemudian kami sudah berada dalam badan pesawaat Turkish Airline, siap take off ke Istanbul. Bukannya pada ngantuk anak-anak malah ngerumpi.. hadeuuuhhhh... 

Dan pagi itu sampailah kami dengan selamat di Ataturk airport di kota Istanbul...



Urusan imigrasi dan bagasi kelar, sesuai rencana yang sudah disusun, kami menuju hotel dengan naik  Tram. 

Biar nggak nyasar baca petunjuknya dulu..


Nah baru naik deh ke Tramvay namanya, bayarnya 2 TL per orang.
Pas di dalam tram ketemu sama orang Indonesia, bapak-bapak yang lagi mau ke arah Taksim, kalo kami kan berhentinya di Sultanahmet. Narsis dulu yuk pak.... 



Nggak terasa ada pengumuman kalo stasiun berikutnya adalah Sultanahmet, say goodbye dulu sama pak... *lupa namanya hihihihi.. duluan ya pak.... mudah-mudah kita ketemu lagi.

Pagi yang indah..... udara sejuk musim semi dan turun dari tram menara Blue Mosque sudah menjulang di depan mata... aiiihhhh bahagia rasanya.. Mata jadi melek, tubuh terasa bugar begitu lihat Blue mosque tuh kelihatan dari senyumnya kan....??? hehehehe...



Jalan kaki sambil bawa 2 koper besar menuju hotel Acra, harap catet ya.. di kawasan ini nggak boleh ada taxi beroperasi soalnya kawasan heritage jadi terpaksa jalan kaki deh dari halte tram ke hotel yang jaraknya sekitar 1 km-an. Jauh nggak sihhh?? :P

Tujuan ke hotel buat nitip koper, karena belum waktunya check-in karena waktu itu masih jam 8 pagi. Setelah nitip koper itu kami jalan ke Blue mosque yang kebetulan waktu itu rame banget pengunjungnya.
Nah, di sini anak-anak udah kelihatan ngantuk banget (abis dari semalam nggak tidur sih..). Padahal emaknya sibuk jepret sana jepret sini...


"Koq lama banget sih waktu check-in nya??? Ngantuk nihh..."
Biarpun ngantuk tetep dipaksa foto bareng, dan lihat hasilnya...... taraaaaa.... :)



Akhirnya waktu menunjukkan jam 11.30, udah pegel semuanya akhirnya diputuskan untuk istirahat di lobby hotel saja. Ternyata petugas hotelnya paham banget kalo tamunya ini kelaperan akibat dari pagi belum sarapan. Udah ngantuk, laper lagi... lengkap sudah penderitaan kami hikss...

Petugas hotel mempersilahkan kami untuk makan siang di restaurant hotel, gratis tanpa dipungut biaya. Asiiiikkkkk... gratisan euuuyy..

Lihat gaya anak-anak yang lagi memuaskan "nafsu" makannya.. hihihihi..




Sampai di sini ceritanya... setelah makan siang udah masuk waktu check in jadi mau masuk kamar dulu buat istirohat. Capek dan ngantuk banget nih...

Ceritanya disambung lagi setelah bangun tidur ya... bye...


Advertisement

0 comments:

Follow by Email

Copyright © Ellys' Notes | Powered by Blogger | Theme by NewBloggerThemes.com

About // Contact // Privacy Policy