Jun 16, 2012

Advertisement

Traveling Photography: Memutar Waktu dengan Foto

Advertisement


“Time was not measured by the passing of the years, but what one does, what one feels, and what one achieves.” (Jawaharlal Nehru)

Abadikan momen-momen yang Anda lalui bersama orang-orang terkasih. Karena percayalah waktu dapat ‘diputar kembali’ jika Anda memiliki dokumentasi, baik berupa gambar ataupun tulisan.


Saat liburan selalu identik dengan acara bersenang-senang bersama keluarga, atau saat-saat hebat yang tak ingin Anda lupakan. Bagaimana cara mengabadikan momen-momen hebat saat Anda menghabiskan waktu liburan Anda?

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan saat mengabadikan liburan Anda:

1. Jangan berhenti mengambil foto
Selalu letakkan kamera di dekat Anda, karena Anda tak tahu kapan momen yang hebat akan tiba dan perlu Anda abadikan. Jangan ragu mengambil foto fi manapun Anda berada, dan tentang apapun. Jika foto itu jelek, Anda bisa menghapusnya nanti. Jadi jangan takut, ambil foto sebanyak-banyaknya!



2. Tentukan Objek
Saat memegang kamera, tentukan siapa atau apa yang akan menjadi objek Anda, pemandangan atau orang yang ada di hadapan Anda. Jika fokus Anda adalah orang di hadapan Anda, pastikan kamera menangkap spontanitas dan merekam suasana saat itu.

Menunggu di keramaian Ladies Market Mongkok (lokasi: Hongkong)


3. Tangkap setiap momen
Beranikan diri untuk mengambil setiap momen liburan Anda. Jangan hanya mengambil foto-foto ‘cantik’ tapi juga abadi momen-momen ‘jelek’ yang Anda temui.

Mumpung ditengah gurun lompat2an sepuasnya (lokasi: Pyramid Dashour)


4. Gunakan simbol
Saat mengambil gambar, pastikan Anda menggunakan simbol yang mewakili tempat Anda mengambil gambar tsb, misal: papan penunjuk jalan, atau siluet tempat yang kita datangi sebagai latar belakang.

Taman di depan Blue Mosque, Istanbul


5. Jangan lupakan hal-hal buruk
Anda mungkin ingin orang berpikir liburan Anda sempurna saat melihat foto-foto Anda. Namun, jangan lupakan juga hal-hal buruk yang mungkin menganggu liburan Anda seperti kemacetan atau cuaca yang buruk. Jangan anggap masalah-masalah itu terlalu berat, ambil saja gambarnya! Ini akan jadi kenangan yang juga tak terlupakan bagi Anda.

Momen seperti ini saja bisa jadi foto yang menarik (lokasi: Pyramid Dashour)

6. Bawalah Tripod 
Untuk liburan dengan keluarga, jangan lupa membawa tripod, karena benda yang satu ini sangat penting jika anda ingin membuat foto dengan formasi komplit anggota keluarga anda. Anda tidak mau kan setiap akan mengambil foto minta bantuan pada orang lain?? Selain merepotkan, foto yang dihasilkan kadang tidak sesuai dengan keinginan anda. 
Foto Keluarga dengan menggunakan tripod



Itulah tips-tips yang bisa Anda lakukan untuk mengabadikan momen-momen indah Anda saat liburan. Selamat mencoba!



Advertisement

0 comments:

Follow by Email

Copyright © Ellys' Notes | Powered by Blogger | Theme by NewBloggerThemes.com

About // Contact // Privacy Policy