Feb 22, 2013

Advertisement

Kairo Macet, Sudah Biasa Sih..

Advertisement


Ada kesamaan antara Jakarta dan Kairo, 2 kota ini adalah ibukota negara dan punya masalah akut yang namanya macet. Walaupun saya nggak pernah tinggal di Jakarta tapi saya pernahlah icip-icip macetnya hehehe... Kalo sudah terjebak kemacetan, bisa dipastikan kepala saya bakalan pusing, perut mual rasa mau muntah, mata berkunang-kunang... beuh! Macam ibu hamil lagi ngidam aja hehehe..

Di Kairo, penyebab kemacetan bisa bermacam-macam dan nggak pernah bisa diprediksi. Pada dasarnya sih cara berkendaranya yang kurang tertib dan cenderung ngawur. Seperti misalnya hari Rabu (20/2) kemarin, pas pulang belanja tiba-tiba saja mobil berhenti saat mau naik jembatan layang, macet! Apa gerangan yang terjadi sodara-sodara?? Ternyata oh ternyata di atas jembatan sana ada 2 orang lagi berantem, saling memaki dan nyaris adu fisik. Ada beberapa orang yang tampaknya melerai. Ohhh.. rupanya sopir truk yang lagi berantem, karena ada truk melintang tepat di tengah jalan. Mobil-mobil lain di belakang truk terpaksa berhenti dan sialnya tuh sopir truk cuek bebek,  nggak ngerasa kalo dia tuh udah bikin macet.

Orang Mesir terkenal temperamental dan ngomongnya suka keras seperti orang marah-marah. Ngobrol biasa aja suaranya kenceng kayak orang marah. Dari lantai 4 apartemen aja suaranya kedengeran hehehe....

Di jalan juga gitu, kalau mobilnya serempetan dengan mobil lain, serta merta dia bakalan turun mobil untuk ngelabrak si penyerempet, habis deh dimaki-makinya sambil seakan-akan mau adu jotos. Tapi jarang terjadi adu jotos di tengah jalan sih, karena biasanya orang-orang rame-rame melerai mereka.
Kalau serempetannya nggak parah pasti dia bakalan teriak dari dalam mobil sambil nunjuk-nunjuk "tersangka" entah si tersangka denger apa enggak yang penting sudah melampiaskan emosi dengan ngomel.


Kejadian di depan apartemen

Selain suka berantem di tengah jalan, penyebab kemacetan juga karena orang Mesir itu suka parkir di jalan sembarangan. Makanya jangan heran kalo ke Kairo ketemu jalan yang lebarnya 10 tapi masih macet, di kanan kiri jalan ada parkiran mobil plus kalo ada mobil berhenti sembarangan. Padahal di tiap apartemen dan bangunan di Kairo sudah disediakan parkir basement tapi mungkin males masukin mobil ke sana. Akhirnya pinggir jalan jadi penuh. Jangan harap ada pedestrian, pejalan kaki harus ngalah sama parkiran mobil

Mobil mulus di Kairo?? Jangan harap deh... Mobil-mobil di sini rata-rata semua udah punya "lesung pipi" alias penyok-penyok hehehe... Serempetan mobil kan sudah biasa di sini. Orang Mesir suka nggak peduli sama penampilan mobil, asal bisa jalan aja. Yang penting masih berfungsi dan masih bisa jalan, tampak luar nggak penting buat mereka. Beda banget ya sama orang Indonesia, kena gores dikit aja udah panik gak ketulungan, lalu segera buru-buru ke bengkel buat benerin lecetnya. Makanya salon mobil menjamur di Indonesia, mobil aja masuk salon :D

Tapi biarpun Kairo itu kota nomor 3 paling macet di dunia (Jakarta nomor 5) saya betah banget tinggal di kota ini. Soalnya, Kairo penuh pesona dan eksotis jadi banyak tempat buat berburu foto. Menghindari macet??? Saya bisa naik metro (subway).... Hehehe...


Kairo, 220213 (09.13)



Advertisement

4 comments:

Aisyah S. A. said...

Yg diatas itu foto kejadian yg di TKP yah? Wuih, ada bkat jd wartawan foto kyknya yah.. :D

Ellys Utami said...

Yang di TKP gak bisa moto mbak... karena kejauhan. Itu kejadian di depan apartemen hehehehe... contoh kalo berantem di tengah jalan itu udah jadi kebiasaan orang Mesir :D

Sari said...

Wah ternyata sama aja dengan di sini ya huhuhu

Ellys Utami said...

Iya mak, jalan isinya mobil semuahhhh motor ada satu dua aja. Gila deh pokoknya kalo macet nggak ada yang mau ngalah hihihihi..

Follow by Email

Copyright © Ellys' Notes | Powered by Blogger | Theme by NewBloggerThemes.com

About // Contact // Privacy Policy