Apr 3, 2013

Advertisement

Kain Kiloan

Advertisement


Teringat cerita seorang teman, yang hadir di sebuah acara arisan ibu-ibu perumahan, kira-kira begini percakapannya, sebut saja namanya bu April & bu Mei.

Ibu April :  "Wah.. jeng bajunya bagus ya, merk-nya pasti ** kan?? (disebutkannya merk baju wanita terkenal)
Ibu Mei   :  " hmmm.... " (Ibu Mei ini orangnya low profile dan nggak banyak ngomong)
Ibu April : Kemarin saya mau beli lho, tapi nggak jadi rencananya saya mau beli hari ini, tapi koq ya keduluan jeng Mei sih..? 
Ibu Mei   : " Ooo... ya ? "  sambil tersenyum simpul. 
Ibu April : " Iya Bu, lha wong pas saya lagi lihat-lihat bajunya,  suami saya itu buru-buru mau pergi katanya ada urusan.. Kita satu selera ya Bu Mei..

Ibu Mei : " Ooooo... gitu ya?

Setelah acara arisan itu besoknya ibu Mei yang kebetulan teman saya bercerita. Mendengar cerita itu kami tertawa geli. Dia bercerita sambil tertawa terpingkal-pikal, begitupun saya yang mendengarnya.

Sebabnya..
Baju yang dipakai teman saya itu adalah hasil karya saya, saya yang menjahitnya. Kainnya kami beli di toko kain kiloan. Mungkin harganya sekitar 50 ribuan untuk sepotong baju. Sedangkan baju bermerk itu harganya ratusan ribu. Model dan jenis kainnya emang nyontek baju bermerk itu Hehehehe...

Dasar.. ibu-ibu nggak mau kalah dalam hal penampilan apalagi soal merk. Gila sama merk, padahal merk bisa ditempelin atuh bu..


Advertisement

12 comments:

Aisyah S. A. said...

Pinter bikin baju mbaknya nih ya, pasti :D

OctaNH said...

Sa-saya mau dijaitin juga dooooooooong~ *mupeng*

Ellys Utami said...

Kebetulan anak kuliahan jurusan penjahitan mbak Ais... hehehehe...

Ellys Utami said...

Mak Octa... mau sih jahitin suer!! Tapi jangan2 onkir Cairo-Selayar lebih mahal dari baju bermerk itu wkwkwkwk...

Mira Aqila said...

tadinya saya mau kursus jahit mak #sambil nunggu lahiran 3 bulan lg... tp ga jadi... hahahah takut lupa ilmunya... takut ga sempet fokus jahit kan, ngususin anak :)

ih... jd kepengen jahit :)

Selamet Hariadi said...

Hahaha.... Tips yang WJAIB dibaca bagi wanita yang suka Shopping untuk menghemat anggaran.

:D

Ellys Utami said...

Duh mama Qila... njahit itu beneran gampang loh asal niat & kemauan keras sebulan aja dah bisa. Apalagi kalo punya anak cewek pasti lebih demen tuh jahit menjahit..

2 anak ABGku tuh suka bingung kalo disuruh milih baju ditoko katanya enakan jahitan ibu aja deh.. kalo emaknya yg njahit bisa sesukanya minta model ini itu hihihihihi..

Ellys Utami said...

Tapi kalo ketagihan belanja kain kiloan hayoooooo... gimana cobak?? Hahahaha...

hana sugiharti said...

yuk ahh kerumah ku jahit bareng :)

Ellys Utami said...

Tiket pesawat ditanggung kan maaaakkkk??? :)))

Riski Fitriasari said...

ah pengen bisa jahit sudah lama sekali, cuma bisa jahit tangan.. hmm kain kiloan itu murah ya?

Ellys Utami said...

Kalo kainnya tipis jatohnya murah mak Riski.... tapi kadang juga mahal, kalo gitu mending belinya di toko kain meteran.

Njahit tuh gampang kalo udah ada niat dan kemauan... kalo jahit tangan udah bisa lanjut tuh pake mesin... ayooo mak belajar... cemugudh.. :)

Follow by Email

Copyright © Ellys' Notes | Powered by Blogger | Theme by NewBloggerThemes.com

About // Contact // Privacy Policy