Apr 3, 2013

Advertisement

Kisah Sang Istri "Manager"

Advertisement




Cerita ini udah lama banget sebenarnya, waktu tinggal di Pekanbaru dulu. Suka geli gitu kalo inget ceritanya makanya ditulis aja deh.. hehe..

Ini cerita dari seorang teman yang tinggal di sebuah kawasan perumahan yang dihuni oleh orang-orang yang bekerja di perusahaan yang sama (sebuah BUMN). Biasalahhh... kalau di komplek perumahan yang jarak rumahnya berdekatan, apalagi para suami bekerja pada satu perusahaan yang sama, ibu-ibunya pasti gaul abis hehehe...

Para istri yang rata-rata tidak bekerja alias ibu rumah tangga kegiatan rutinnya paling arisan minimal tiap bulan, keluar rumah tiap sore sambil bawa anaknya main muter-muter komplek sekalian nyuapin atau ngumpul di lapangan komplek kalau ada acara besar seperti peringatan 17 Agustus-an.

Sebenarnya sih ini ajang sosialisasi antar ibu-ibu di komplek tapi kadang-kadang yang diomongin nggak penting-penting amat hehehe....Contohnya :

"Eh, tau nggak bu, ada bonus loh bulan ini, kayaknya sekitar 1 jutaan deh udah terima belum???.."

"Bu itu dibeliin mobil baru loh sama suaminya, perasaan grade-nya sama kayak suamiku koq bisa ya??....

"Rumahnya pak ini loh, beli keramik lantainya aja di luar kota.."

"Tasnya bu ini harganyanya loh 12 juta, gila nggak tuh.."

Lha ini cerita yang bikin heboh sekaligus bikin geli..

Seorang ibu yang kebetulan sedang menghadiri arisan tiba-tiba ngomong begini:
"Ibu-ibu, tau nggak suamiku mau jadi manager loh di kota A.."

Lalu menyebarlah cerita si ibu itu ke seantero komplek. Pokoknya heboh banget deh kabar soal suami si ibu tadi mau jadi manager di kota A. Ada yang sinis, ada yang setengah nggak percaya, ada juga yang cuek-cuek aja. Beberapa minggu berlalu, kabar itu semakin santer. Si Ibu tadi semakin sumringah kalau ketemu ibu-ibu lain di komplek, makin pede dia hehehe....

Satu bulan berlalu, tiba-tiba tersiarlah kabar kalau ternyata yang jadi manager di kota A itu orang lain alias bukan suami si ibu tadi. Kusak kusuk antar ibu-ibu penghuni komplek kembali terjadi. Heboh sudah pasti...

Dan beberapa hari setelah kabar itu tersiar, ada informasi bahwa si ibu istri "manager" gagal tadi dirawat di rumah sakit. Menurut beberapa ibu-ibu lain yang menjenguknya di rumah sakit,  si ibu "manager" ini sakitnya aneh. Dokter juga nggak berhasil mendiagnosa penyakit si ibu. Penyakitnya itu nggak bisa memejamkan mata saat ngantuk sekalipun.

Akhirnya beberapa ibu-ibu termasuk teman saya menjenguk ibu istri "manager" di rumah sakit. Ketika sampai di rumah sakit, bertanyalah salah seorang ibu pada ibu "manager"; "kata dokter, sakit apa bu?" dan si ibu "manager" menjawab "nggak bisa merem..!"

Ibu-ibu yang menjenguk itu pengen ketawa sebenarnya tapi nggak tega. Lha wong penyakitnya ini mungkin gara-gara mau jadi istri manager nggak jadi tapi udah kadung diumumkan seantero komplek, jadi malu terus jadi beban psikologis akhirnya matanya nggak bisa merem. Hehehehe.... penyakit yang aneh.

Aduuhh kadang ibu-ibu itu jadi sok tau ketimbang suaminya ya... suka pengen tau aja pekerjaan suami, suka termakan omongan tetangga tentang gaji suami sehingga menimbulkan mosi tidak percaya pada suami terus minta transfer deh sama bos gaji suami ke rekening istri....hihihihi....
Kalau saya mendingan nulis aja lah ntar juga di kasih ATMnya sama suami :D

salam..

Advertisement

10 comments:

hana sugiharti said...

wkwkwkkwkw Ember banget ini cerita hahaha (emang bener maksudnya)

Ellys Utami said...

Hahaha.....saya aja masih suka ketawa ketiwi sendiri kalo inget cerita itu mak.. abis humor abis gitu :)))

AstyNNS said...

Bwahahaha...penyakit gk bisa merem, baru tau ada penyakit ini. Hihihi....

Ellys Utami said...

Mestinya masuk world record ya @AstyNNS??? Hehee...

nathalia cornelis said...

hehehehe...dimana2 ya mb sama aja, sekomplek ada aja tingkah para ibu2 yang bikin geli. Untung aja kita ibu2 online, mau ceritanya mereka apa mending nulis aja deh, lebih afdol

Aisyah S. A. said...

gak bisa merem itu kembarannya insomnia bukan mbak ? *mikir-mikir* :D

Ellys Utami said...

Kayaknya ibu2 online lebih seru ya mbak Nath... ngerumpinya bergizi tinggi hehehe...

Ellys Utami said...

Iya kali mbak Ais.. kembaran beda tempat lahir kekekeke... *apaan??

OctaNH said...

Mungkin emang insomnia banyak pikiran itu. Soalnya pas SMA dulu saya sering begitu. kalo mau ujian kagak bisa tidur deh ampe dua-tiga hari. Bisa tidurnya pas udah selesai ujian. Mangkanya tiap liburan selalu sakit. T______T

Untungnya saya di sini gak terlalu gaul sama ibu-ibu kompleks atau kantor. Waktu abis buat ngurusin rumah plus masak-masak, foto-foto, nulis-nulis. Gak ada sisa lagi buat rumpik-rumpik. :D

Tapi seru yaaaaak. Hahahahahaaaaaa.... *ketawa gegulingan*

Ellys Utami said...

Lha iya insomnia akut kayaknya mak... mpe masuk rumah sakit, kesian..

Emang lebih asik foto2 apa njahit2 gitu daripada rumpik2 hihihihihi.... *toss!!

Follow by Email

Copyright © Ellys' Notes | Powered by Blogger | Theme by NewBloggerThemes.com

About // Contact // Privacy Policy